Pendaftaran USM STAN 2015

peng-usm-stan-2015Kapan Pendaftaran USM STAN 2015?

Pertanyaan ini pasti ada di benak seluruh calon mahasiswa stan tahun ini. Hampir setiap minggu, baik dari blog, email,facebook dan twitter, saya mendapat pertanyaan tentang kapan pendaftaran USM STAN 2015 dibuka?

Berdasarkan Pengumuman Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Nomor PENG-10/PP/2015 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2015 telah di umumkan bahwasanya PKN STAN akan menerima pendaftaran pada Tahun ajaran ini.  Kendati pengumuman ini sejatinya sudah sangat terlambat tetapi ini menjadi jawaban yang selama ini menghantui kita apakah STAN membuka pendaftaran atau tidak. 

Rangkaian Pendaftaran USM PKN STAN 2015 akan di mulai dengan Pendaftaran secara online di web usm.stan.ac.id pada tanggal 8 Agustus 2015 dan akan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2015. Selama 5 hari, pendaftaran akan dibuka dan bisa jadi menyedot puluhan ribu pendaftar seperti tahun tahun sebelumnya yang mencapai angka diatas 50 ribu pendaftar.

usm stan

Selagi ada waktu dan kesempatan, manfaatkan sisa waktu sebelum pendaftaran ini untuk mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan dan jangan sampai terlewat untuk melakukan pendaftaran.

STAN akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Politeknik Keuangan Negara STAN dengan pilihan program studi sebagai berikut:
1. Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara;
2. Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai;
3. Program Studi Diploma I Pajak;
4. Program Studi Diploma III Akuntansi;
5. Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai;
6. Program Studi Diploma III Pajak;
7. Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai;
8. Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara;dan
9. Program Studi Diploma III Manajemen Aset.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan download melalui link pengumuman di bawah ini.

Info lengkap

Dari file tersebut secara garis besar hal ini yang harus dipersiapkan..

Syarat-syarat yang harus dipersiapkan dalam pendaftaran USM PKN STAN 2015 ini adalah :

1. Usia. Minimal 17 dan Maksimal 20 tahun *

Yang diperkenankan untuk mendaftar adalah yang lahir antara 1 September 1995 s.d. 30 September 1998. Sekurang dan selebihnya tidak diperkenankan. Aturan ini telah berlaku sejak lama, bisa jadi ini untuk memudahkan dalam pengangkatan menjadi pegawai nantinya setelah lulus.

2. Lulus dari SMA, SMK atau yang serajat

Tahun ini PKN STAN membuka kesempatan selebar-lebar nya bagi putra putri bangsa yang ingin meneruskan pendidikan secara gratis untuk mendaftar. Tentunya telah lulus dari Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. Bagaimana dengan lulusan dari kelas Paket C. Begitupun lulusan kelas Paket C juga Boleh untuk mendaftar.

3. Nilai Rata-rata pada Ijazah minimal 7

Nilai ini yang dipakai adalah Nilai yang tertera pada Ijazah (yang sudah terbit). Namun, apabila memang ijazah belum terbit maka dapat diganti dengan SKL dari Sekolah yang menyatakan keterangan Lulus dan tercantum Nilai Ujian didalamnya. Dalam rilis daftar pertanyaan yang PKN STAN keluarkan, SKL di lengkapi dengan Nilai Ujian Nasional nya.

Rata-rata Nilai. Jadi jumlah Nilai Ujian Sekolah + Jumlah Nilai Ujian Nasional di bagi dengan Jumlah Mata pelajaran Ujian Sekolah + Ujian Nasional. dan bukan hasil pembulatan. Misalnya 6,97 rata-rata nya maka tidak diperkenankan.

4. Tidak Cacat Fisik, dan terlibat Narkoba

Cacat fisik dalam artian, seandainya kamu masih bisa mengikuti rangkaian seleksi yang di syaratkan maka tetap bisa mendaftar. Surat Keterangan bebas Narkoba tidak diperlukan saat mendaftar.

5. Belum pernah menikah dan Tidak akan menikah selama mengikuti Pendidikan.

Bagi kamu yang sudah menikah tidak diperkenankan untuk mendaftar. Selama pendidikan juga dilarang untuk menikah. Setelah lulus di izinkan kok menikah. Dengan catatan siap LDR seandainya penempatan tidak dapat menyatukan.

6. Mata Rabun Jauh, Dekat atau Silindris maksimum 2 Dioptri

Ini berlaku bagi Jurusan Kepabeanan dan Cukai. Apabila kondisi mata Kamu lebih dari 2 dioptri, maka dapat mengambil jurusan yang lain. Bagi wanita juga hanya dapat mengambil program Diploma I Kepabeanan dan Cukai. Karena Diploma III Kepabeanan dan Cukai hanya untuk laki-laki.

7. Membayar Biaya Pendaftaran.

Biaya pendaftaran untuk tahun ini meningkat menjadi 250.000,- . Pembayaran di lakukan dari bank mana saja dengan Tujuan ke Bank Mandiri. Nomor Rekening akan muncul di halaman Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang akan didapat saat melakukan pendaftaran secara online. Setiap kamu akan memperoleh nomor Rekening masing-masing yang terintegrasi dengan Nomor Pendaftaran mu. Jadi, jangan pakai nomor rekening orang lain yak.

Pembayaran tidak dapat dilakukan secara tunai saat verifikasi berkas dan maksimal pembayaran adalah Tanggal 13 Agustus 2015.

Mari segera persiapkan diri untuk USM STAN tahun ini… jangan buang waktu lagi,,,,

Sekarang pilihan ada pada kalian, menjadi bagian yang siyap atau tidak siyap dengan USM kali ini.. !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s