Kebiasaan yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

SmartphoneBarang elektronik sekarang ini hampir tidak ada yang bisa bertahan lama walaupun sudah dirawat dan dijaga dengan sangat hati-hati. Tetapi cara merawat atau cara menggunakan smartphone setiap orang tentunya berbeda-beda, ada yang sangat hati-hati hingga sangat ceroboh. Berikut ini 4 kebiasaan yang membuat smartphone cepat rusak:

Menggunakan charger palsu
Menggunakan charger palsu justru akan membuat baterai bahkan komponen smartphone kamu tidak maksimal dan berujung rusak. Charger palsu biasanya menuliskan kapasitas daya yang besar tetapi sebenarnya tidak cocok digunakan untuk smartphone kamu.
Charge berlebihan
Masih berhubungan dengan urusan charge, hal ini biasanya terjadi ketika sedang charge lalu ditinggal pergi atau tidur, ketika baterai sudah mencapai 100% maka sebaiknya dicabut saja agar baterai tidak bocor.
Tidak pernah dimatikan
Sebaiknya matikan smartphone ketika sedang tidak digunakan untuk menjaga ketahanan komponen didalamnya.
Menggunakan pada suhu yang ekstrim
Mungkin kamu iseng ingin melakukan uji pada smartphone kamu dengan memasukkan ke dalam freezer atau di atas kompor, hal ini akan merusak komponen smartphone kamu. Suhu yang baik untuk smartphone kamu berkisar antara 15-30 derajat celsius.

Hindari 4 hal diatas jika kamu mau smartphone kamu tetap dalam performa yang maksimal dan tentunya tahan lama. Smartphone sekarang ini bisa dibilang memiliki daya tahan yang cukup rendah karena persaingan dan banyaknya fitur yang ingin ditonjolkan oleh produsen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s