Trik Mendapatkan Ukuran Yang Pas Ketika Berbelanja Secara Online

Untuk kebanyakan orang, belanja online menjadi hal yang menyulitkan.

Kenapa bisa? bukannya malah kita gak harus ribet masalah macet dan sebagainya ya?

Terkait beberapa barang seperti pakaian dan sepatu, ukuran pas menjadi kendala karena pembeli tidak dapat melihat atau mencoba barang yang ingin dibeli secara langsung.

Pada akhirnya, pembeli harus menebak ukuran yang dibutuhkan tanpa mengetahui apakah akan muat dengan ukuran tubuh atau tidak.

Tentu, hal ini cukup menjadi penghalang pasalnya barang yang ingin dibeli terkadang di luar perkiraan ukuran yang telah dipesan sehingga akhirnya membuat pembeli kapok berbelanja online.

Namun untuk memastikan agar hal ini tak terjadi pada Anda, perhatikan dengan baik cara-cara ini agar memperoleh ukuran yang tepat ketika ingin memesan secara online:

– Ketahui ukuran akurat tubuh dan pantau secara rutin

Yang penting diketahui sebelum berbelanja pakaian secara online adalah mengetahui ukuran tubuh. Jika sudah melakukan pengukuran, Anda dapat berbelanja tanpa rasa ragu. Pasalnya, pihak penjual umumnya juga menyediakan jenis ukuran yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Anda dapat mendatangi penjahit atau ahli di bidang busana untuk mengukur seluruh bagian tubuh secara mendetil dan akurat. Terutama bagi para wanita yang hendak membeli pakaian dalam, ukuran menjadi perahtian yang sangat penting. Solusi lain yang dapat dilakukan adalah secara manual menggunakan tali pengukur. Mintalah bantuan anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda mengukur bagian tubuh yang sulit dilakukan sendiri.

– Pilih sumber berbelanja online yang tepat dan periksa bagan ukuran yang disediakan

Jika sudah menyimpan detil ukuran tubuh, Anda dapat mencocokannya dengan bagan ukuran yang biasanya telah disediakan oleh pihak penjual online. Penting pula memperhatikan tempat dimana Anda berbelanja karena terkadang beberapa penjual tidak menyediakan informasi seperti ini bagi para pembelinya.
Umumnya, bagan ukuran ini menyediakan informasi mengenai keterangan ukuran bagian tubuh dalam inci atau cm sesuai golongan ukuran seperti XS, S, M, L XL dan XXL untuk mempermudah penentuan ukuran pada pakaian yang ingin dipesan.

– Simpan catatan ukuran mengenai merk atau situs online yang pernah dibeli sebelumnya

Apabila Anda termasuk orang yang gemar berbelanja secara online di berbagai situs, ada baiknya mengingat atau mencatat keterangan ukuran setiap Anda melakukan pembelian. Dengan cara ini, Anda dapat mengethaui ukuran mana yang harus Anda pilih ketika ingin memesan lagi sekaligus membantu menghindari kesalahan dalam pemesanan ukuran.
Mungkin terdengar sepele dan tidak penting, namun hal ini sebenarnya dapat menjadi patokan bermanfaat saat berbelanja online karena terkadang setiap penjual memiliki standar ukuran yang tak sama.

– Cari penjual yang menyediakan pembuatan barang sesuai pesanan ukuran

Ketika Anda sulit menemukan pakaian atau sepatu siap pakai yang sesuai ukuran Anda, tentu ada opsi lain. Anda dapat memanfaatkan layanan penjual yang menyediakan pemesanan barang sesuai ukuran yang diinginkan. Namun ini memang akan memakan waktu lebih lama daripada hanya sekedar memesan barang jadi. Tetapi, setidaknya, barang yang ingin Anda dapatkan sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan.

-Pake ukuran diatas normal

Kenapa begitu? yupz.. lebih baik ukuran yang kita beli itu kebesaran sedikit daripada tidak muat. Kalau kebesaran kan bisa dikecilin,, lha kalau kekecilan? Mau buat apa?

Pasti entar dibuang… sayang bukan?

So, mari lebih bijak dan realistis dalam berbelanja.🙂

dari Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s