6 Hal yang “Paling”

1. Paling Tajam
Yang paling tajam di dunia adalah “Lidah” manusia. Karena melalui lidah, manusia dengan mudah menyakiti hati, melukai perasaan bahkan memfitnah orang lain.

2. Paling Jauh
Bulan, Bintang, bahkan Matahari memang jauh dari kita, tapi yang paling jauh adalah “Masa lalu”. Bagaimanapun kayanya kita, kita tidak akan bisa kembali kemasa lalu.

3. Paling Besar
Bukanlah Gunung yang paling besar di dunia. “Nafsu” adalah hal yang paling besar, banyak sekali manusia yang tak mampu mengendalikan hawa nafsu nya sehingga ia melakukan hal hal yang tidak dibenarkan sekalipun.

4. Paling Berat
Hal yang paling berat bukanlah Besi ataupun seekor Gajah. “Berjanji” adalah hal yang paling berat karena sebagai manusia kita sering sekali mudah mengucapkan janji namun sulit melaksanakannya.

5. Paling Ringan
Walaupun kapas dan debu begitu ringan, tapi sebenarnya yang paling ringan adalah “Meninggalkan Ibadah”. Itulah mengapa banyak sekali yang sering melupakan hal yang sebenarnya sangat penting yaitu beribadah.

6. Paling Dekat
Sedekat apapun kita dengan Sahabat bahkan dengan orangtua sekalipun, tetap saja yang paling dekat dengan diri kita adalah “Kematian”, sebab “Kematian” adalah pasti adanya, walaupun kita tak pernah tau kapan ia datang menghampiri kita.

One thought on “6 Hal yang “Paling”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s