Penting Gak Sih Sarapan Itu?

Sudah sarapankah anda pagi ini?

Padahal ini sudah hampir jam 8 pagi lho… masa blum sarapan juga? Sarapan itu penting lho… bukan yang penting sarapan. Sebagian orang selalu melewatkan sarapan. Mereka takut bahwa sarapan akan memakan waktu di pagi hari yang pendek sehingga kemudian menjadi terburu-buru. Selain itu alasan lain orang melewatkan sarapan adalah mereka merasa belum lapar di pagi hari. Padahal menurut pendapat para ahli seperti yang telah dilansir dari indiatimes.com disebutkan bahwa melewatkan sarapan akan memberikan kenaikan berat badan yang drastis karena Anda akan makan dengan porsi 2 kali lebih banyak pada makan siang. Selain itu penyakit jantung, osteoporosis, mood swings atau perubahan mood secara drastis, ketidakteraturan menstruasi, susah konsentrasi, dan peningkatan kadar kolesterol LDL adalah sederet resiko yang siap mengintai bagi Anda yang sering melewatkan sarapan.

Idealnya, sarapan yang sehat menyediakan 25% dari total energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam satu hari. Energi ini dapat dihasilkan dari kombinasi yang sempurna antara karbohidrat, protein, dan serat. Anda juga dapat mengonsumsi jus buah, sereal, dan susu sebagai menu tambahan sarapan Anda.

Sarapan adalah sumber energi yang penting untuk memulai hari Anda. Oleh karena itu usahakanlah untuk tidak melewatkan sarapan agar Anda tetap bersemangat sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s