Terpatahkan! 4 Mitos Kesehatan Yang Selama Ini Berkembang !!!

Selama ini telah banyak mitos kesehatan yang berkembang di tengah masyarakat. Lama-kelamaan mitos ini dipercaya begitu banyak orang dan mereka menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal apabila ditelurusi lebih lanjut, belum ada penelitian yang dapat memberikan jawaban pasti akan mitos-mitos tersebut. Berikut adalah 4 mitos yang akhirnya terpatahkan seperti dilansir oleh care2.com

Anda harus minum 8 gelas air sehari
Mitos ini berasal dari perhitungan yang menyebutkan bahwa 1 mililiter air untuk 1 kalori makanan. Maka apabila Anda membutuhkan rata-rata 2000 kalori sehari, maka total air yang dibutuhkan setara dengan 8 gelas air. Namun siapakah di antara Anda yang dapat dengan tepat memakan 2000 kalori per hari? Kebanyakan dari Anda pasti mengonsumsi makanan lebih dari 2000 kalori per hari yang berarti Anda butuh lebih dari 8 gelas air sehari untuk membuat Anda tetap bugar. Belum lagi dengan aktivitas tinggi yang Anda lakukan, 8 gelas air sehari tidaklah cukup.

Wortel ampuh untuk meningkatkan penglihatan
Mitos ini berkembang saat Perang Dunia II dimana ada rumor yang mengatakan bahwa untuk meningkatkan penglihatan maka tentara Inggris memakan banyak wortel karena wortel mengandung penuh beta karoten dan vitamin A. Nyatanya wortel tidak dapat secara ajaib meningkatkan penglihatan Anda apabila Anda tidak mengkombinasikannya dengan sayuran lain.

Banyak susu baik untuk kesehatan tulang
Susu dipercaya kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan dan kepadatan tulang. Namun faktanya penyakit osteoporosis banyak menyerang negara-negara yang sebagian penduduknya rutin minum susu. Walaupun kalsium sangat berhubungan dengan kesehatan tulang, tidak ada korelasi antara banyaknya susu yang diminum dengan kesehatan tulang.

Meredakan demam dengan mengonsumsi banyak makanan
Faktanya makanan akan menghasilkan panas tubuh karena adanya pembakaran sehingga demam tidak kunjung turun. Cara yang efektif untuk menurunkan demam adalah dengan banyak beristirahat dan minum air putih karena air dapat membantu menurunkan suhu panas dalam tubuh.

Selama ini banyak faktor kesehatan yang membingungkan masyarakat. Oleh karena itu telaah lebih lanjut mitos tersebut agar Anda tidak salah langkah dalam menjaga kesehatan Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s