Bicara Pada Diri Sendiri Baik Untuk Hati Dan Pikiran

Pernah ketemu sama orang gila dijalan? Apa yang biasanya mereka lakukan sehingga kita bisa bilang kalau dia orang gila? Bicara sendirian dijalan tanpa memperdulikan orang lain? Mungkin itu salah satunya? Lantas, pernahkah anda seperti itu? Tanpa disadari, sebenarnya kita sering sekali mengajak bicara diri kita sendiri. Kalau tidak, mana mungkin kita bisa bertahan sejauh ini, bukan? Beberapa merasa bahwa bicara sendiri itu membuat mereka seperti orang gila. Kalau begitu, mari kita ungkap manfaat bicara pada diri sendiri.

1. Mengubah Hidup

Bicara pada diri sendiri ibarat berkaca tanpa cermin. Anda akan menghadapi diri Anda sendiri dan mengatakan apa yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan pada diri Anda sendiri. Hal ini akan mengubah banyak hal dalam hidup Anda. Mengubah konsep, cara pandang, sikap dan keyakinan yang membuat diri kita menjadi orang yang lebih baik.

2. Tentang Siapa, Bukan Melakukan Apa.

Anda tidak hanya akan berpikir akan melakukan apa, tapi melakukan apa yang sesuai dengan diri Anda. Bicara pada diri sendiri memang merupakan teknik komunikasi diri yang luar biasa dan mampu membuat Anda mampu menunjukkan jati diri dari waktu ke waktu.

3. Kekuatan Spiritual

Komunikasi dengan bicara pada diri sendiri membuktikan bahwa ada kekuatan spiritual yang kita pegang dalam hidup ini. Anda membutuhkan kekuatan spiritual itu untuk menjadi lebih sehat dalam pikiran dan perasaan.Secara tidak langsung, dampaknya akan terasa pada kehidupan real Anda.

4. Penguatan Diri

Dengan bicara pada diri Anda sendiri, Anda bisa menyuntikkan banyak semangat dan dorongan positif untuk survive dalam hidup ini. Ya, siapa lagi yang mendorong diri untuk tetap tangguh dalam kehidupan kalau bukan diri kita sendiri?

Selain bicara dengan diri sendiri, jangan lupa untuk mendengarkan diri Anda sendiri. Seringnya kita mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dan melupakan apa yang harus lebih kita dengarkan. Mulailah untuk membangun kebahagiaan Anda dari dalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s