Angka Keberuntungan dan Kesialan?

Percaya gak sama keberuntungan? Banyak yang bilang dan banyak yang berfikir kalau apa yang berkaitan dengan kita kadang bisa membawa keberuntungan, kalau orang jaman sekarang bilang fengshui. Keberuntungan sendiri ternyata tak hanya berhenti pada pemilihan warna atau tata letak sebuah ruangan. Dalam budaya Tionghoa, angka memiliki makna tersendiri.

Konon, masing-masing angka memiliki lambang keberuntungan dan kesialan, seperti dijabarkan berikut ini…

Angka 0

Angka ini berarti sebuah awal, ketiadaan, sesuatu yang tidak dapat dijabarkan atau diidentifikasi.

Angka 1

Angka ini berarti sebuah awal, kesepian, pertumbuhan, sebuah kesempatan. Angka 1 melambangkan shio tikus.

Angka 2

Angka ini dianggap sebagai angka keberuntungan dalam budaya Tionghoa. Angka 2 menunjukkan pasangan, sehingga banyak hal dipasang-pasangkan menjadi dua jumlahnya. Dikatakan menurut kepercayaan, angka dua dapat menggandakan kebahagiaan, membawa umur panjang. Angka 2 juga menjadi simbol bagi shio kerbau.

Angka 3

Angka ini juga merupakan angka keberuntungan. Bentuknya mirip dengan macan, dan kebetulan angka tiga memang merupakan simbol bagi shio macan.

Angka 4

Menurut budaya Tionghoa, angka 4 merupakan angka kesialan. Mengapa? Karena menurut pelafalannya ‘shi’ berarti kematian. Angka 4 melambangkan shio kelinci.

Angka 5

Angka ini dianggap sebagai angka keberuntungan karena melambangkan lima elemen yang ada, yaitu elemen kayu, api, logam, tanah dan air. Menurut budaya Tionghoa, kelima elemen tersebut juga mewakili kekayaan, kebahagiaan, umur panjang, keberuntungan dan kemakmuran. Angka 5 melambangkan shio naga.

Angka 6

Apabila di dunia barat angka 6 dianggap sebagai angka mistis, di budaya Tionghoa angka ini termasuk angka keberuntungan. Menyinggung tentang misteri, kosmik dan siklus waktu, angka 6 merujuk pada kebaikan untuk bisnis. Angka 6 melambangkan shio ular.

Angka 7

Angka 7 ternyata termasuk angka kesialan dalam budaya Tionghoa. Angka 7 melambangkan shio kuda.

Angka 8

Seperti yang sudah dikenal, angka 8 ini termasuk angka keberuntungan karena berarti kemakmuran dan keberuntungan. Angka ini melambangkan shio kambing.

Angka 9

Angka ini adalah angka tertinggi yang juga dianggap sebagai angka keberuntungan. Berarti kebahagiaan, umur panjang dan keberuntungan. Angka ini merupakan angka kepuasan tertinggi dan melambangkan shio monyet.

Percayakah? Sebenarnya apa yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan belaka. Baik itu keberuntungan atau kesialan hanyalah anggapan kita saja. Semuanya telah di atur oleh Tuhan YME, so kenapa harus percaya kalau semua sudah diatur?

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s