Jus Mana yang Terbaik untuk Anda?

Akhir-akhir ini suasana jakarta terasa cukup panas. Ketika kita sering keluar dari ruangan ber-AC pastinya merasakan hal itu. Dalam kondisi ini, siapa yang tidak tergiur dengan segelas jus segar dengan warna yang menarik dan rasa yang lezat? Jus buah mengandung banyak manfaat kesehatan, tapi Anda perlu tahu bahwa beberapa jenis jus ternyata dapat merugikan kesehatan.

Jus Terbaik dan Terburuk

Jus buah segar merupakan pilihan terbaik bagi kesehatan karena kadar gulanya rendah dibandingkan jus buah kemasan. Namun koktail sebaiknya dihindari karena mengandung buah dengan campuran rasa manis yang terlalu legit akibat kadar gulanya yang sangat tinggi.

Jus Buah dan Kesehatan

Tidak dapat disangkal bila jus mengandung banyak vitamin dan antioksidan untuk menjaga kesehatan. Masalah yang menjadi dilema adalah jus secara alami mengandung gula dan kalori dalam kadar yang cukup tinggi. Fakta ini membuat banyak orang bingung, tetapi jangan khawatir, yang perlu Anda lakukan adalah memilih jus dengan lebih bijak.

Berikut ini adalah beberapa jenis jus buah yang perlu Anda kenali kandungan dan manfaatnya:

1. Jus Delima

Jus delima mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi, tetapi dilengkapi dengan dosis antioksidan yang berlimpah. Zat yang terkandung dalam delima berguna untuk melindungi fungsi otak dan mencegah kanker, terutama kanker prostat.

2. Jus Cranberry

Cranberry mengandung banyak vitamin C yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Jus cranberry tanpa gula dipercaya dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

3. Jus Blueberry

Zat dalam blueberry dapat membantu menjaga otak sehat dan mencegah penurunan daya ingat. Sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sudah mulai mengalami penurunan memori atau kepikunan.

4. Jus Cherry

Selain sebagai sumber antioksidan, cherry juga bisa menjadi agen anti-inflamasi. Sangat baik dikonsumsi oleh para atlet guna mengurangi nyeri otot setelah latihan.

5. Jus Anggur Merah

Anggur merah dipercaya baik untuk kesehatan jantung dan juga mengandung dua jenis antioksidan penting seperti flavonoid dan resveratrol.

6. Jus Plum

Jus plum dipercaya dapat meringankan keluhan sembelit karena kadar seratnya sangat tinggi dan juga mengandung pencahar alami yang disebut sorbitol. Jus plum juga mengandung antioksidan, zat besi, dan kalium.

7. Jus Jeruk

Jus jeruk merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang terbaik dan bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Jus jeruk juga mengandung kalsium dan vitamin D nutrisi untuk kesehatan tulang.

8. Jus Sirsat

Buah sirsat banyak disukai karena rasanya nikmat. Di balik rasa yang nikmat dan segar, sirsat mengandung banyak zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Sirsat sering dinikmati sebagai jus buah sirsat, namun tidak sedikit pula orang yang suka memakan langsung daging buahnya yang putih lembut.
Berikut bebetapa manfaat minum jus sirsat:

  • Melawan Radikal Bebas
  • Menyehatkan Sistem Pencernaan
  • Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik)
  • Menguatkan Tulang
  • Mencegah Kanker
  • Mencegah Anemia
  • Mencegah Migraine (Sakit Kepala Sebelah)
  • Mencegah Kram Otot
  • Menyehatkan Otak
  • Sumber Energi

Itulah 8 jenis jus dan manfaatnya bagi Anda. Pastikan Anda membuat jus buah segar dan bukan jus buah kemasan agar kesehatan Anda tetap terjaga dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s