Makanan Pelawan Rasa Malas Beraktivitas

 

Yang namanya malas, itu menyerang siapa saja. bahkan profesor atau presidenpun suka mendapakan kondisi :malas: untuk beraktivitas. Kebiasaan, kondisi tubuh dan kondisi lingkungan bisa membuat Anda malas, sehingga hampir tidak ada orang yang luput dari godaan rasa malas. Namun apa pun itu penyebabnya, makanan yang bisa meningkatkan vitalitas Anda akan sangat membantu untuk mengusir rasa malas dan menjadikan hari-hari Anda lebih enerjik. Berikut akan ryan bagi tips untuk mengurangi atau bahkan mengusir rasa malas itu.

Makanan tinggi proteinLemak dan karbohidrat berperan menyediakan energi, tapi yang membantu pemanfaatan energi itu adalah protein. Peremajaan sel, termasuk di dalamnya pertumbuhan sel, penyaluran hormon dan vitamin, semuanya diatur oleh protein. Jadi bukan hanya penghasil energi yang Anda butuhkan, protein juga sangat perlu agar energi itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat.

Air tawar

Dua per tiga tubuh manusia adalah cairan, oleh karena itu jika Anda kurang cairan, maka tubuh pun menjadi lemas dan sering diartikan sebagai rasa malas. Saat kekurangan cairan, tubuh mengambil nutrisi sumber energi untuk mempertahankan keseimbangan cairan tubuh Anda sehingga tubuh kekurangan energi. Solusinya, jangan semakin banyak mengonsumsi karbohidrat dan lemak, tetapi minumlah air dalam jumlah yang memadai sehingga tubuh kembali segar.

Menu Sarapan

Melewatkan sarapan, jelas mengurangi asupan energi untuk beraktivitas dari pagi hingga siang hari. Namun beberapa orang justru mengeluh jika makan di pagi hari, sepanjang pagi mereka justru merasa malas. Ini bukan karena Anda sarapan atau tidak, melainkan karena menu sarapan Anda. Jangan makan terlalu kenyang saat sarapan, dan pilih makanan yang tinggi serat namun sederhana, seperti sereal, roti tawar atau roti gandum disertai jus buah atau potongan buah segar.

Makan lebih sering

Beda lagi dengan beberapa tipe orang yang justru merasa bersemangat sepanjang hari jika makan dalam porsi kecil namun sering. Setiap jam Anda selalu mendapati dia melahap makanan, entah itu sandwich, salad atau biskuit. Pola makan ini juga tidak salah sejauh diiringi dengan aktivitas yang cukup, karena pada beberapa orang pembentukan dan pembakaran energinya berlangsung cepat sehingga dia harus sering mendapatkan asupan energi untuk bisa tetap bersemangat sepanjang hari. Anda pun perlu mencoba pola makan ini jika cara lain tidak bisa membuat Anda bersemangat.

Selamat mencoba, smoga sukses.. amin

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s