Tidur Larut Dan Bangun Lebih Awal Picu Sakit Jantung

Kualitas tidur seseorang sangat berpengaruh terhadap semua aktivitas sehari-hari anda. Setujukah anda? pastinya anda pernah merasakan akibat dari bergadang, dimana siang hari diwaktu kerja mata sulit sekali diajak bekerja.

Tidur larut malam memang biang penyakit, bangun terlalu pagi juga bisa picu sakit jantung! Memanfaatkan waktu 24 jam bisa berarti tidur larut malam, dan bangun lebih awal agar bisa mengerjakan lebih banyak hal. Tentu saja jam tidur Anda menjadi berkurang, yaitu kurang dari 8 jam, bahkan untuk orang sibuk standarnya adalah tidur 6 jam sehari. Jika sebelumnya kita telah membahas tentang buruknya kurang tidur pada kulit kita, di artikel ini kita akan melihat efek buruk dari kurang tidur pada kesehatan tubuh kita.Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena serangan jantung 50 persen lebih besar dan memiliki risiko terkena stroke 15 persen lebih besar dari yang tidur cukup. Para ahli yakin bahwa kurang tidur akan mengganggu keseimbangan dua hormon yang penting yaitu ghrelin dan leptin, yang mengontrol selera makan kita.

Mereka yang kurang tidur cenderung lebih suka makan banyak dan berisiko mengalami obesitas plus tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung yang mendampinginya. Tidak hanya itu, mereka yang kurang tidur juga berisiko terkena diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat ini. Namun demikian, para ahli juga mengingatkan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9 jam per hari harus dicurigai mengalami masalah dengan jantung, karena penyakit jantung mengakibatkan penderitanya merasa lelah sehingga tidur bahkan hingga 9 jam pun tidak bisa membuatnya merasa segar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s