Makanan Ringan Sehat Untuk Malam Hari

Kebiasaan makan memang sulit sekali dihilangkan, apalagi apabila kita sedang bersantai seperti online di laptop/pc atau sedang ngobrol dengan teman-teman kita. Alantas adalah makanan ringan yang sehat untuk dikonsumsi di malam hari? Tentunya itu pertanyaan yang sering keluar dari mulut kita karena kadang kala kita takut makan makanan ringan dimalam hari malam menambah berat badan kita atau bahkan beresiko kepada yang lain.

Lalu apakah snack yang sehat untuk dikonsumsi di tengah malam seperti ini?

Pilih Snack Sehat, Bukan Junk Food

Snack adalah salah satu solusi terbaik di saat Anda lapar dan malas untuk memasak makanan di tengah malam. Tetapi snack yang Anda makan haruslah snack sehat yang rendah kalori, karena kelebihan kalori saat malam hari akan ditimbun tubuh sebagai lemak. Dampak buruknya? Berat badan Anda bertambah. Jadi, pastikan Anda memakan snack sehat dan bukan junk food.

Setelah makan snack, jangan langsung tidur, tunggu setidaknya satu jam agar sistem pencernaan Anda dapat bekerja mengolah makanan secara optimal.

Berikut ini adalah 7 pilihan snack sehat untuk mengisi perut Anda saat tengah malam:

Pop Corn

Mungkin Anda heran mengapa pop corn justru disarankan sebagai snack sehat. Tahukah Anda bahwa pop corn mengandung serat yang cukup tinggi juga kalori yang tidak terlalu tinggi. Yang penting diperhatikan adalah untuk tidak menambahkan mentega ke pop corn Anda. Anda bisa membuat pop corn sendiri tanpa mentega atau margarine bukan?

Cokelat

Semakin gelap warna coklat, maka akan semakin baik. Cokelat murni dibuat dengan setidaknya sekitar 70% cacao yang mengandung sangat sedikit gula dan mengandung banyak antioksidan. Jadi, pilihlah cokelat murni sebagai snack sehat Anda. Cek kandungan gula di dalamnya terlebih dulu.

Kacang Almond

Kacang almond mengandung zat yang dapat menyebabkan rasa kantuk dan relaksasi otot. Selain itu, protein dalam almond juga mampu menjaga kadar gula darah saat tidur, dan mengendalikan siklus adrenalin.

Oatmeal

Orang banyak memakan oatmeal hanya untuk sarapan, tetapi oatmeal juga sangat baik untuk dikonsumsi malam hari karena mengandung banyak zat yang bermanfaat sebagai energi tambahan di pagi hari.

Omelet Telur

Saat Anda beraktivitas hingga tengah malam, tubuh Anda secara alami membutuhkan nutrisi tambahan. Salah satunya adalah protein yang terkandung dalam telur.

Salad Buah

Jika Anda punya stok buah-buahan di lemari pendingin, cobalah potong buah-buahan tersebut dan campurkan dalam gelas, lengkapi dengan sedikit air dan sedikit pemanis alami. Buah-buahan akan menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh di saat aktivitas di luar waktu normal.

Itulah 6 macam snack sehat yang dapat Anda konsumsi pada saat tengah malam. Sebisa mungkin hindari fast food pada malam hari, karena biasanya mengandung kadar lemak yang cukup tinggi. Semoga beberapa pilihan snack ini berguna untuk mengatasi rasa lapar Anda saat tengah malam.

One thought on “Makanan Ringan Sehat Untuk Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s