Tips Memanjangkan Rambut

Rambut yang panjang, indah, dan sehat, merupakan ciri rambut idaman bagi tidak hanya wanita di muka bumi ini, pria pun ingin rambutnya tumbuh dengan baik. Bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar rambut panjang bisa tampil maksimal sehat dan indahnya. Mari kita simak bersama.

Memotong ujung rambut secara teratur merupakan hal yang sangat disarankan untuk menjaga keindahan, kesehatan, serta kerapian rambut. Semakin panjang rambut, memang semakin ribet pula perawatannya. Salah satu hal yang tak boleh lupa Anda lakukan adalah melakukan perawatan rambut secara teratur, misalnya dengan creambath, masker, hingga spa rambut. Berkonsultasilah dengan penata rambut Anda karena beda jenis dan panjang rambut, beda pula kebutuhan perawatannya.

Jauhkan suhu panas dari rambut Anda, seperti alat keriting, hair dryer, hingga catok. Selain itu, hindari pula pemakaian produk rambut yang mengandung zat kimia tinggi. Jika Anda harus mencatok rambut, maka pastikan Anda mengaplikasikan pelindung rambut sebelumnya. Tak hanya produk yang harus diperhatikan, pemilihan aksesoris pun perlu dicermati. Kandungan logamnya bisa merusak tekstur rambut. Jadi, pilihlah aksesoris yang aman bagi rambut, dan jangan lupa untuk sering mencucinya seperti Anda mencuci sisir rambut.

Selain itu, kebersihan serta kesehatan kulit kepala harus dijaga. Cara yang benar adalah dengan memijat-mijat dan menggosok lembut dengan ujung jari saat berkeramas. Pada umumnya, minyak dan kotoran menempel di kulit kepala. Untuk itu, Anda harus memastikan kulit kepala bersih dari residu tersebut. Lakukan pemijatan dan penggosokan selama kurang lebih 2 menit, dan kemudian bilas sampai bersih.

Menjaga kelembaban rambut juga merupakan poin penting agar rambut cepat panjang. Rambut yang terlalu banyak terkena sinar matahari langsung atau panasnya hair dryer cenderung kering dan rusak. Sangat dibutuhkan banyak nutrisi untuk mengembalikan kondisi rambut ini. Selain makanan yang dikonsumsi, conditioner dan aneka pelembab rambut perlu Anda gunakan. Aplikasikan di batang hingga ke ujung setiap hari, untuk mendapatkan kembali batang rambut sehat Anda.

Makanan yang Anda konsumsi juga perlu mendapat perhatian ekstra. Untuk membantu pertumbuhan rambut sehat, maka konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, hindari makanan berlemak dan berminyak. Sabar dan ulet merupakan kunci utama bagi yang ingin memanjangkan rambut. Saat rambut basah misalnya, jangan sekali-sekali Anda menyikat rambut. Gunakan sisir bergigi jarang. Dan, meski Anda kedinginan, tetap bilaslah rambut dengan air dingin merupakan pilihan paling tepat. Jika Anda tidak tahan dengan dinginnya air, maka gunakan yang suam-suam. Hal terakhir yang tak boleh dilupakan adalah kondisioner yang merupakan sahabat rambut paling baik.

Ah Cuma Mitos…

Ingin rambut cepat panjang, harus keramas setiap hari

Mengikat rambut di malam hari, bikin rambut tumbuh lebih cepat

Menyisir rambut sesering mungkin, rambut akan cepat panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s