Merokok di Pagi Hari Lebih Berbahaya

Yang namanya merokok pasti merugikan, baik untuk si perokok aktif maupun perokok pasif. Tetapi ternyata merokok di pagi hari sesaat setelah bangun tidur lebih merugikan lagi. Lebih dari 7.000 perokok mengambil bagian dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Penn State College of Medicine. Sebagai hasilnya, para dokter menegaskan jika seseorang merokok dalam waktu 30 menit setelah bangun, risikonya untuk terserang kanker paru-paru dua kali lebih besar, seperti yang dilansir dari Genius Beauty berikut ini.

Dari semua orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini, 4776 perokok sudah terserang kanker paru-paru, sedangkan perokok lainnya dalam keadaan sehat. Orang-orang yang menghisap rokok pertamanya segera setelah bangun tidur, 79% lebih mungkin terserang kanker paru-paru dibanding mereka yang merokok setidaknya satu jam setelah bangun tidur. Dalam hal ini jumlah rokok yang dihisap per hari tidak berpengaruh.

Dalam sebuah penelitian lainnya yang melibatkan 1850 perokok, dan 1055 orang di antaranya menderita kanker kepala dan leher. Dari data-data ini dapat disimpulkan bahwa orang-orang yang merokok selama 30 menit pertama setelah bangun, 59% lebih mungkin terserang kanker daripada mereka yang menunggu setelah satu jam atau lebih.

Ketua penelitian ini, Dr. Joshua Muscat, berkomentar tentang hasil penelitian ini. “Perokok memiliki kadar nikotin dan racun lainnya di dalam tubuh. Jumlah ini terus berkembang semenjak mereka tidak dapat menolak godaan untuk merokok di pagi hari.”

Sumber lain yang kami dapat dari Smoking-Cessation, untuk Anda yang sudah kecanduan nikotin, cobalah mengganti rokok Anda dengan produk-produk seperti permen yang mengandung nikotin, nikotin yang disemprotkan ke hidung Anda, atau nicotin inhaler.

Sadarkan teman/suami atau orang-orang di sekitar Anda tentang pentingnya hidup sehat tanpa rokok, Ladies!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s