RSS

Pohon Apel dan Lelaki

Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari. Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya, tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat mencintai pohon apel itu. Demikian pula, pohon apel sangat mencintai anak kecil itu.

Waktu terus berlalu. Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya. Suatu hari ia mendatangi pohon apel. Wajahnya tampak sedih. “Ayo ke sini bermain-main lagi denganku,”
pinta Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 10 April 2014 in coretan lain, Renungan

 

How About You ?

Bermacam-macam jenis manusia ada di Bumi ini.. Kita bisa melihat Seller dan buyer di dunia maya ini dari tipe dan karakteristik yang muncul pada dirinya.. Sangat menarik untuk dibaca dan dipahami..

 Anda termasuk jenis apa ya?? Ada 4 macam tipe karakter manusia:

1. Kolerik adalah tipe orang yang tegas, galak, tidak suka air mata, bakat memimpin, kalo menegur suka tidak tanggung-tanggung (bisa bikin orang yang ditegur sakit hati).

2. Sanguine adalah orang yang menikmati hidup, segala sesuatu dipandang indah menurut dia. Suka bergaul, ramah, spontan, ‘kembangnya’ pesta, tapi lemah kemauan dan penunda paling besar. Read the rest of this entry »

 

Apapun beban yang ada di pundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak

Saat Stephen R. Covey mengajar tentang Manajemen Stress, dia bertanya kepada para peserta kuliah, segelas air ini?

” Jawaban para peserta sangat beragam, mulai dari 200 gram sampai 500 gram. “

Sesungguhnya yang menjadi masalah bukanlah berat absolutnya. Tetapi berapa lama anda memegangnya,” ungkap Covey. “Jika saya memegangnya selama satu menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama satu jam, lengan kanan saya akan sakit. Jika saya memegangnya selama satu hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya,” lanjutnya. “ Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 30 Maret 2014 in Motivasi

 

Pesan Ibu Untuk Sang Anak

Suatu hari, tampak seorang pemuda tergesa-gesa memasuki sebuah restoran karena kelaparan sejak pagi belum sarapan. Setelah memesan makanan, seorang anak penjaja kue menghampirinya, “Om, beli kue Om, masih hangat dan enak rasanya!”

“Tidak Dik, saya mau makan nasi saja,” kata si pemuda menolak.

Sambil tersenyum si anak pun berlalu dan menunggu di luar restoran. Read the rest of this entry »

 

Penerimaan Taruna Baru Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) 2014

Hayo ada yang tau tentang Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) gak nih?

Yupz.. Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Pada Tahun Akademik 2014/2015, AMG kembali memanggil putra putri terbaik dari seluruh Wilayah Republik Indonesia yang berminat untuk dididik menjadi ahli di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika atau instrumentasi.

AMG menyelenggarakan program pendidikan pada jenjang Diploma III dan Diploma IV dengan Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Posted by pada 18 Maret 2014 in coretan lain, Ilmu pengetahuan, Karir

 

Sulitnya Menjadi Orang Bijak

Seorang guru berkata pada murid-muridnya . Saya mengajarmu bukan untuk menjadi orang benar, karena orang benar bertindak yang menurutnya benar, padahal kebenaran itu relatif tidak ada yang absolut, orang benar menilai semua yang tidak sesuai dengan pandangannya adalah salah, ia terbelenggu dengan kebenaran dirinya.

Saya mengajarmu bukan untuk menjadi orang baik, karena orang baik cenderung mudah menerima pendapat orang lain, selalu berprasangka baik, terhadap orang yang ingin menipunya.  Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 16 Maret 2014 in Motivasi

 

Tulang Rusuk

Ce : Yang paling kamu cintai di dunia ini siapa ?
Co : Kamu dong !!!
Ce : Menurut kamu, aku ini siapa ?
Co : (berpikir sejenak lalu menatap Ce dengan pasti) Kamu tulang rusukku

Pada saat itu, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa.
Semua Pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati …”

Setelah menikah, pasangan itu mengalami masa yang indah dan manis untuk
sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing – masing dan kepenatan hidup yang ada. Hidup mereka menjadi membosankan. Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain. Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari pada akhir sebuah pertengkaran Ce lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak “Kamu nggak cinta lagi sama aku !”.

Co sangat membenci ketidak dewasaan Ce dan secara spontan balik berteriak
“Aku menyesal kita menikah ! Kamu ternyata bukan tulang rusukku !!!” Tiba – tiba Ce menjadi terdiam dan berdiri terpaku untuk beberapa saat. Co menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan, tetapi seperti air yang telah tertumpah tidak mungkin untuk diambil kembali. Dengan berlinang air mata, Ce kembali kerumah dan mengambil barang – barangnya, bertekad untuk berpisah.

“Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing – masing. Lima tahun berlalu. Co tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Ce. Ce pernah ke luar negeri tetapi sudah kembali. Dia pernah menikah dengan seorang asing dan bercerai. Co agak kecewa bahwa Ce tidak menunggunya kembali. Dan di tengah malam yang sunyi dia meminum kopinya dan merasakan sakit di hatinya. Tetapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Ce.

Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di airport, di tempat dimana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas.

Co : Apa kabar ?
Ce : Baik … apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang ?
Co : Belum.
Ce : Aku terbang ke New York dengan penerbangan berikut.
Co : Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat. Kamu tahu nomor telepon kita, tidak ada yang berubah.

Ce tersenyum manis, lalu berlalu.

“Good bye ….”

Semingga kemudian dia mendengar bahwa Ce adalah salah satu korban Menara WTC.

Malam itu, sekali lagi, Co mereguk kopinya dan kembali merasakan sakit dihatinya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Ce, tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya dia patahkan.

“Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya seringkali adalah fatal”

sumber : planetmotivasi.com

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 13 Maret 2014 in Karir, Tips 'n Triks

 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.675 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: